Jakarta ( Humas MTsN 42) Sebanyak 196 siswa siswi MTsN 42 Jakarta melaksanakan rangkaian kegiatan ujian. Saat ini mereka melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN- BK)  tepatnya dimulai hari ini, Kamis (04/04/2019)  s.d. 11/04/2019. Seluruh siswa kelas IX akan diuji dengan 11 mata pelajaran dalam bentuk pilihan ganda dan uraian. 

Kepala Madrasah MTsN 42 Jakarta, Drs. Sutriyanto mengatakan USBN-BK diberlakukan untuk pertama kalinya pada tahun ini yaitu tahun pelajaran 2018/2019. Beliau menambahkan bahwa MTsN 42 Jakarta menyambut baik pemberlakuan USBN-BK dengan mempersiapkan 5 ruang sehingga dilaksanakan hanya 1 sesi setiap mata pelajaran. Setiap ruang ada 1 proktor dan 2 pengawas.

Pelaksanaan USBN-BK tahun ini berbeda dan dilaksanakan dengan menggunakan komputer, dan dapat dikerjakan menggunakan android tetapi masih ada beberapa yang perlu ditingkatkan seperti bentuk essay uraian yang dikerjakan secara manual.

Pada hari pertama pelaksanaan USBN-BK di MTsN 42 Jakarta, terlihat di semua ruangan berjalan dengan lancar.  Andy Priatna selaku proktor ruang 3 mengatakan awalnya kami mengira aplikasi tersebut berbeda jauh dengan UAMBN-BK, namun setelah mempelajari dan mengikuti arahan dari teknisi tenyata prosedur awal membuka aplikasi s.d. selesai hampir sama dengan UAMBN-BK.

“Alhamdulillah, aplikasinya mudah dijalankan. Semoga tidak ada kendala sampai akhir ujian” Jelasnya.


/K.A.







 
Top