Jakarta (29/7) - Ratusan peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 42 Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta menggelar kirab untuk menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah.

Pelaksanaan kirab diikuti oleh seluruh peserta didik, guru dan karyawan, serta komite MTsN 42 Jakarta Timur.

Tujuan diadakan kirab tahun baru Islam ini adalah untuk mengingatkan peserta didik pada perjuangan Hijrah Nabi Muhammad SAW.  Peristiwa Hijrah sangat kaya akan nilai nilai karakter yang semestinya diteladani oleh generasi muda, sehingga diharapkan seluruh civitas akademika MTsN 42 Jakarta Timur  menjadi lebih baik, bermakna, dan berakhlakul karimah. Hal ini sangat relevan dengan visi misi pendidikan dalam rangka mewujudkan nilai-nilai moderasi beragama, dan karakter profil pelajar pancasila  yaitu : beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia, mandiri, bergotong royong, berkebinekaan global, bernalar kritis dan kreatif.

Kirab diikuti dengan semangat para pelajar, dimulai kegiatan senam bersama, jumat sehat, sarapan bersama, dan kirab sekitar jalan Curug Raya yang merupakan wilayah berdekatan dengan MTsN 42 Jakarta Timur.

Kepala MTsN 42 Jakarta Timur, Dra. Hj. Nining Sumarni mengatakan bahwa dengan kirab ini diharapkan peserta didik lebih semangat untuk  berkarya dan meningkatkan prestasi sebagai bentuk kontribusi nyata peserta didik  madrasah bagi NKRI yang kita cintai. (KA)


Dokumentasi:








Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
 
Top