0








MTsN 42 Jakarta Timur kembali mengepakkan sayapnya di kancah Nasional. Kali ini tim olimpiade Matematika MTsN 42 Jakarta Timur berhasil mengirimkan delegasinya untuk melaju ke ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional  yang diselenggarakan di Jakarta. Tepat pada Kamis (13/10/2022) malam, nama salah satu delegasi MTsN 42 Jakarta Timur disebut sebagai penerima MEDALI EMAS pada ajang bergengsi tingkat Nasional ini.

Muhammad Danish, berhasil meraih Medali Emas Matematika Terintegrasi KSM tingkat Nasional. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi MTsN 42 Jakarta Timur. Sebelumnya, ananda Danish telah mengikuti beberapa seleksi di tingkat kota maupun Provinsi. Selain sebagai wakil dari MTsN 42 Jakarta Timur, Muhammad Danish juga wakil dari Provinsi DKI Jakarta. Ananda Danish selalu mendapat bimbingan intensif dari tim pembina olimpiade Matematika MTsN 42 Jakarta Timur dan Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta dalam persiapan menuju ajang KSM tingkat Nasional ini. Kegiatan ini diikuti oleh 374 peserta dari tingkat MI dan MA se Indonesia. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 10-13 Oktober 2022. Penyerahan medali Emas dilaksanakan semalam (13/10) yang diserahkan langsung oleh Sekjen Kemenag, Nizar Ali.

“alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepada Allah subhanahuwata’ala atas nikmat yang diberikan ini. prestasi yang sangat membanggakan bagi MTsN 42 Jakarta Timur, apalagi ini adalah lomba tingkat Nasional. Kami tim olimpiade Matematika khususnya dan seluruh keluarga besar MTsN 42 Jakarta Timur sangat bangga kepada Muhammad Danish dan anak-anak yang berhasil mengikuti ajang di KSM di Jakarta, semoga ini menjadikan langkah MTsN 42 Jakarta Timur semakin banyak menorehkan prestasi di tingkat Nasional” ungkap Nining Sumarni selaku Kepala MTsN 42 Jakarta Timur.

Semoga MTsN 42 Jakarta Timur semakin berprestasi dan semakin jaya dikancah daerah maupun Nasional. Berprestasi dibidang akademik maupun non akademik. Semakin bagus akhlaknya dan ibadahnya, aamiin yaa rabbal alamiin. (KA)

Posting Komentar

 
Top