0

 MTsN 42 Jakarta Timur – Humas. Prestasi membanggakan kembali diraih MTsN 42 Jakarta Timur kali ini datang dari Bapak Fachrul Alamsyah, S.Pd. sebagai guru IPA yang lolos sebagai penulis naskah soal AKMI Bidang Literasi Sains Tahun 2023 (27/1)


Asesmen Kompetisi Madrasah Indonesia (AKMI) merupakan salah satu komponen Madrasah Reform yg diadakan oleh Kementerian Agama RI, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk madrasah. AKMI sendiri diselenggarakan sebagai upaya madrasah untuk terus mengupgrade kualitas pendidikan di madrasah. Harapannya Madrasah menjadi pioner peningkatan literasi di Indonesia.


“Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan belajar lebih untuk menyusun soal AKMI berkualitas. Karena dari berbagai tahapan seleksi penulis soal AKMI yang telah saya jalankan, saya mendapati bahwa untuk membuat soal maupun materi literasi tidaklah mudah. Terlebih, kita memang belum terbiasa untuk mengasah kemampuan literasi peserta didik di sekolah. Padahal, jika dikaji lebih jauh kemampuan literasi ini akan sangat mempengaruhi ketercapaian kecakapan abad 21 yang akan dibutuhkan peserta didik kelak ketika mereka lulus sekolah” ujar Fachrul.


“Dengan demikian, saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak MTsN 42 Jakarta Timur yang selalu mendukung guru-gurunya untuk terus belajar khususnya berkaitan dengan AKMI dan Madrasah Reform. Semoga, dengan semakin banyak guru yang terlibat dalam penyusuan soal AKMI ini dapat membuat pembelajaran di kelas semakin berkualitas dan bermakna” tandasnya.




Posting Komentar

 
Top