0




Jakarta, (8/1) - Tim Olimpiade Matematika MTsN 42 Jakarta Timur berhasil meraih juara 4 besar nasional dalam perlombaan Olimpiade Matematika (Optika) tingkat MTs/SMP se-Indonesia yang digelar  oleh Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta (7/1/2023). Tim tersebut terdiri atas Muhammad Danish, Aziz Ramadhany, Umar Raditya Sulistyo.

Nining Sumarni selaku kepala madrasah mengapresiasi pencapaian peserta didik tersebut. Beliau menyampaikan bahwa kemenangan tingkat nasional tersebut perlu disyukuri dan dijadikan motivasi untuk sukses dalam perlombaan sejenis yang lain.

“Madrasah menyambut gembira dan apresiasi setinggi-tinggiya atas pencapaian prestasi dalam olimpiade Matematika tingkat nasional. Sebuah pencapaian yang luar biasa karena rangkaian lomba yang lama dan berjenjang baik online maupun offline. Madrasah sangat senang dan bersyukur. Semoga menjadi pelecut dan motivasi peserta didik yang lain agar selalu semangat meraih prestasi gemilang,” jelas Nining Sumarni. 

Iffah Fitrieyah selaku pendamping lomba menjelaskan bahwa perlombaan Optika dilaksanakan secara berjenjang empat tahap. Menurut Iffah, Optika itu perlombaan yang memiliki tingkat persaingan paling sulit karena diikuti oleh siswa-siswa yang sering ikut olimpiade nasional.

“Alhamdulillah tim MTsN 42 Jakarta Timur mampu lolos sampai grand final dengan menyingkirkan kontestan hebat dari sekolah lain,” papar Iffah. (KA)

Posting Komentar

 
Top