0

 




Jakarta (Humas 42) - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan setiap tanggal 17 Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1945. Ini adalah hari bersejarah ketika indonesia merdeka dari penjajahan kolonial Belanda dan menjadi negara yang merdeka.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, MTsN 42 Jakarta turut melaksanakan Upacara 17 Agustus 1945 bertempat di Lapangan Basket dan Lapangan Futsal MTsN 42 Jakarta. Upacara 17 Agustus dilakukan dengan khidmat dan syahdu, Wakil Kepala Madrasah Bapak Sobari S.Pd menjadi pembina upacara dan petugas upacara yang dilibatkan dari OSIS dan MPK MTsN 42 Jakarta.

Tujuan upacara bendera 17 Agustus untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan cinta tanah air. Upacara ini juga sebagai penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Kegiatan upacara bendera 17 Agustus diikuti oleh seluruh guru, staff, karyawan, dan seluruh peserta didik MTsN 42 Jakarta.

Setelah upacara pengibaran bendera, OSIS dan MPK mengadakan berbagai macam perlombaan. Perlombaan 17 agustus memiliki makna yang mendasari bukan hanya sekadar ajang kekuatan fisik, tetapi juga sebagai ajang untuk mengekspresikan semangat patriotisme dan semangat juang.

Perlombaan berlangsung ramai dan bahagia, setiap kelas wajib memberikan perwakilan temannya untuk mengikuti setiap kategori lomba. Perlombaan ini bukan hanya dijadikan sebagai mengenang sejarah perjuangan bangsa, menghargai nilai-nilai luhur bangsa dan keberagaman budaya Indonesia, namun dapat meningkatkan motivasi peserta didik untuk berkompetensi yang positif.

Posting Komentar

 
Top