0

 Jakarta (Humas 42) - MTsN 42 Jakarta Timur dengan bangga menerima penghargaan Terbaik Ke- 4 dalam kategori Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) terbaik  tahun anggaran 2022. Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kantor Wilayah DKI Jakarta (10/03/2023).

IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan sebagai kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga. Indikator ini mencakup kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Penerimaan penghargaan ini mendapat apresiasi tinggi dari Kepala MTsN 42 Jakarta, Dra. Hj. Nining Sumarni. "Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kerja keras seluruh jajaran, terutama pengelola keuangan MTsN 42 Jakarta Timur, atas kinerja, kerjasama, dan dedikasinya dalam pelaksanaan anggaran tahun 2022 alhamdulillah menghasilkan penghargaan ini," ungkapnya.

Penghargaan ini juga menjadi tolak ukur keberhasilan pelaksanaan anggaran di MTsN 42 Jakarta Timur pada  tahun anggaran 2022. Terdapat kesesuaian dalam perencanaan, efektivitas dan efisiensi pelaksanaan anggaran, serta kepatuhan terhadap regulasi. Nining mengungkapkan bahwa hal ini harus ditingkatkan di semester berikutnya dan seterusnya.

"Penilaian kinerja terhadap pelaksanaan anggaran harus terus ditingkatkan. Kita tidak boleh mengalami penurunan kinerja yang dapat berdampak pada pelaksanaan anggaran. Mari bersama-sama menjaga kinerja kita untuk mencapai yang lebih baik lagi," pesannya.

"Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja dan memberikan yang terbaik dalam segala hal, sehingga memberikan dampak positif bagi MTsN 42 Jakarta Timur, yang kami cintai," tutupnya.





Posting Komentar

 
Top