0

 




Jakarta (Humas 42) - Peringatan Maulid bagian dari tradisi keagamaan Islam, sebagai memperingati perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW nabi sepanjang zaman. Perayaan hari kelahiran Rasulullah ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah atas perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan syiar islam.

Setiap 12 Rabiul Awal, umat muslim diseluruh dunia merayakan hari kelahiran Baginda Rasulullah SAW. Pada tahun 2023 Maulid Nabi jatuh pada hari Kamis, 28 September 2023. Perayaan yang sudah menjadi tradisi umat islam MTsN 42 Jakarta melaksanakan Maulid nabi pada tanggal 9 Oktober 2023 bertempat di Masjid Jami Al-Mujahadah MTsN 42 Jakarta Timur. Acara di hadiri oleh  kepala madrasah, ketua dan bendahara komiter, dewan guru, staff, karyawan, dan seluruh peserta didik MTsN 42 Jakarta Timur.

Acara maulid dimulai dengan sambutan dari Ibu Dra. Hj. Nining Sumarni selaku Kepala Madrasah, dilanjut sambutan dari ketua komite Bapak Hj. Romdon. Acara berlangsung khidmat dengan pembacaan maulid nabi, mahalul qiyam, dan lantunan sholawat diiringi team hadroh MTsN 42 Jakarta. Setelah itu dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Taufiqurrahman S.Q (Ustadz pantun) yang bertemakan “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Pribadi yang Bertakwa”.

Acara ditutup dengan penampilan  team hadroh putri MTsN 42 Jakarta Timur, penampilan Team Marawis MTsN 42 Jakarta Timur, dan diakhiri dengan doa bersama yang di pimpin oleh Ustadz Ismail Ruman, S.Pd.

Posting Komentar

 
Top