0





Jakarta (Humas 42) - Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa atau disingkat dengan LDKS menjadi bekal kepada peserta didik untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan agar di kemudian hari dapat menjadi seorang pemimpin. MTsN 42 Jakarta Timur pada tanggal 5 – 6 Oktober 2023 menyelenggarakan kegiatan LDKS yang bertempat di Markas Komando Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 7 dan didampingi oleh wali kelasnya masing-masing,  kepala madrasah, wakil kepala madrasah, guru BK, dan beberapa staff dan karyawan yang ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Kegiatan LDKS melatih fisik dan mental seseorang dengan adanya LDKS diharapkan peserta didik kelas VII MTsN 42 Jakarta Timur memiliki sikap disiplin, rasa solidaritas, dan bertanggung jawab. LDKS merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/siswi untuk mendalami konsep dalam berorganisasi.

Dari kegiatan LDKS banyak ilmu yang di dapat tentang kepemimpinan dan mendisiplinkan diri dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, kegiatan ini diharapakan dapat mengubah pola pikir peserta didik dan dapat merencanakan hal-hal positif yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Posting Komentar

 
Top