0



Jakarta (Humas 42) - Hari Guru Nasional (HGN) setiap tahunnya diperingati pada tanggal 25 November. Peringatan Hari Guru Nasional menjadi bentuk apresiasi yang diberikan kepada guru atas semangat mendidik, berbagi, dan bekerjasama dalam memerdekakan pembelajaran yang dapat mewujudkan pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan untuk siswa/siswi.

Kementerian Agama mengusung tema peringatan Hari Guru Nasional “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar”. Kegiatan ini bertujuan memberikan penghargaan kepada guru-guru dan tenaga kependidikan madrasah berprestasi dan telah mendidikasikan dirinya untuk kemajuan madrasah.

Pada hari Jum’at, 24 November 2023 MTsN 42 Jakarta lebih dahulu telah melaksanakan perayaan peringatan Hari  Guru Nasional. Dimulai dengan upacara bendera, dimana petugas upacara bendera yaitu dari guru. Pada perayaan hari guru nasional melibatkan wali murid (korlas dan komite) untuk  menghidupkan serta memeriahkan perayaan hari guru nasional 2023, sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih sebab sudah mendidik anak-anak dengan baik.

Kepala Madrasah Dra. Hj. Nining Sumarni selaku kepala Madrsah bertindak selaku pembina upacara. Dalam sambutannya beliau memberikan Apresiasi kepada seluruh guru di tanah air, khususnya guru-guru di MTsN 42 Jakarta yang telah berjasa mendidik para siswa dengan keteladanannya. Selanjutnya beliau menyampaikan amanat dari menteri Agama RI  dalam rangka menyambut hari guru. Setelah upacara berlangsung acara selanjutnya bertempat di panggung kreasi dan lapangan MTsN 42 jakarta, disambut dengan antusias haru bahagia sebab anak-anak banyak mempersembahkan penampilan-penampilan terbaiknya yang mereka tujukan kepada guru sebagai ungkapan rasa terima kasih telah membimbing dan mendidik mereka.

Dipuncak acara ketua koordinator kelas memberikan sebuah penghargaan kepada 3 kategori  yang didapat melalui vote/poling dari anak-anak, yaitu Guru Tersabar diberikan kepada Bu Mahmudah S.PdI, Guru Terasik diberikan kepada Miss Neneng Latifah, S.Pd, dan Guru Terkreatif diberikan kepada Bu Wati Setiawati, S.Pd. Sebagai bentuk apresiasi yang luar biasa dan dapat memotivasi guru-guru yang lainnya untuk bisa menjadi guru yang di cintai dan disenangi anak-anak. 

Posting Komentar

 
Top