0

Jakarta (Humas 42) - Suku Dinas Perpustakaan dan kearsipan Jakarta timur berkunjung ke MTsN 42 Jakarta Timur untuk melakukan kegiatan Workshop Roadshow Membaca pada hari Selasa, 27 Februari 2024 bertempat di Aula Gedung Baru Lt 2, kegiatan tersebut di ikuti oleh kelas 8 masing-masing 10 orang perwakilan kelas 81-85.

Kegaiatan acara tersebut  disambut dengan antusias kegembiraan para peserta didik. Acara tersebut dibuka pembawa acara Ibu Aura Fariha dan sambutan pembuka acara tersebut di wakilkan oleh Pak Sobari (Wakil Humas). Workshop tersebut dipandu pemateri oleh Ka Dela Chairesma yang memaparkan materi tentang pentingnya membaca buku unutuk kecerdasan otak manusia.

Workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca para peserta didik, memotivasi peserta didik untuk terus meningkatkan literasi. Sebab, membaca banyak memiliki manfaatnya untuk otak manusia.

Kegaiatan acara tersebut  disambut dengan antusias kegembiraan para peserta didik. Di akhir sesi peserta didik di berikan sebuah tantangan “Five Finger Retel” tantangan tersebut untuk menemukan sebuah insight (wawasan) dari apa yang sudah kita baca secara tepat dan cepat.

Dengan membaca (Literasi) otak akan menjalankan fungsinya secara sempurna. Saat membaca otak akan dituntut untuk berpikir, menganalisis berbagai masalah, mencari jalan keluar dan solusi hingga menemukan hal baru, wawasan baru, dan dapat menambah perbendaharaan kata. (af)


Posting Komentar

 
Top