0

 


Penghujung bulan suci Ramadahan MTsN 42 Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan atau biasa disebut dengan  pesantren kilat. Kegiatan pesantren Ramadhan ini adalah sebuah kegiatan untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai Islami selama bulan suci Ramadhan. Pesantren Ramadhan ini di ikuti oleh seluruh peserta didik MTsN 42 Jakarta dari kelas 7 sampai kelas 9. Ibu Dra. Hj. Nining Sumarni selaku kepala sekolah MTsN 42 Jakarta membuka kegiatan Pesantren Ramadhan ini.

Kegiatan pesantren Ramadhan dilaksanakan pada tanggal 01-03 April 2024 dari pukul 07.00 WIB s.d 12.00 WIB bertempat di ruang kelas masing-masing. Kegiatan pesantren Ramadhan diawali dengan kegiatan rutin sholat dhuha, tadarus, dan muhadoroh secara bergilir dari perwakilan kelas. Setelah itu peserta diidk masuk kekelas untuk menyimak, memahami, dan mengaplikasikan penjelasan-penjelasan dari kakak-kakak mentor pesantren ramadhan.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan seperti KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) disetiap harinya, namun yang membedakannya adalah materi dan pengajarnya. Pada Pesantren Ramadhan tahun ini MTsN 42 Jakarta mengundang Alumni dari Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor menjadi kakak-kakak mentor untuk membagikan ilmu-ilmu yang mereka dapatkan selama menjadi santri di Ponpes Darussalam Gontor.

Kegiatan ini di ikuti dengan rasa gembira dari seluruh peserta didik. Penutupan kegiatan pesantren ramadhan ini dengan acara buka puasa bersama dan pembacaan khotmul qur’an yang di pimpin oleh Ka Muhammad Rizky M.Ag. Dengan adanya kegiatan pesantren ramadhan ini banyak manfaat yang dapat memberikan pembelajaran yang baik untuk peserta didik supaya dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Posting Komentar

 
Top