0





Jakarta (Humas 42) - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Indonesia di peringati setiap tanggal 2 Mei. Hari Pendidikan Nasional merupakan hari kelahiran Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2024, MTsN 42 Jakarta melaksanakan kegiatan upacara di Lapngan Futsal dan Lapangan Basket MTsN 42 Jakarta. Upacara diikuti oleh seluruh guru, karyawan, staff, dan seluruh peserta didik. Ibu Dra. Nining Sumarni selaku kepala madrasah MTsN 42 Jakarta yang menjadi pembina pada Upacara Hari Pendidikan Nasional.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 tema yang diusung adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Tema yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Dari tema tersebut dapat dimaknai sebagai kebebasan guru dan murid  untuk berpikir, berekspresi, dan meningkat potensi yang dimiliki pada setiap individu peserta didik tersalurkan dengan kebebasan untuk meningkatkan kualitas belajar secara mandiri.

Posting Komentar

 
Top