0

 Kota Jakarta Timur (MTsN 42) Salah satu tujuan khusus MTsN 42 Jakarta Timur adalah mewujudkan Madrasah berbasis Digital. Teknologi bukan lagi sebuah wacana di madrasah, tetapi sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dihindari lagi.

Siapa yang menyangka, ternyata MTsN 42 Jakarta Timur menjadi Nominator Jakarta Madrasah Digital Awards 2022. Hari Jumat (30/12) MTsN 42 Jakarta Timur menerima visitasi dari Tim penilai madrasah Digital DKI Jakarta.

Tim visitasi madrasah Digital diantaranya Bapak H. Slamet Abadi, M.Si. (Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta), Bapak Jumanto, M.Pd. (Subkoordinator Seksi Guru Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta),  Bapak Iyan Ramadhan dan praktisi dari IDN (Infra Digital Nusantara).

“Sejak awal saya bertugas di MTsN 42 Jakarta Timur saya menyampaikan kepada seluruh civitas akademik MTsN 42 Jakarta Timur ingin mewujudkan madrasah berbasis digital. Hal tersebut dikarenakan melihat SDM sangat terampil dalam penggunaan IT”, terang Nining Sumarni, Kepala Madrasah saat pelaksanaan visitasi.

Sebagai sarana penghubung antara madrasah dan orang tua, MTsN 42 Jakarta telah memanfaatkan aplikasi portal digital jaringan IDN secara aktif menggunakan layanan fitur pengumuman dan penggunaan aplikasi pelajar mencapai 94%.

MTsN 42 Jakarta Timur juga memiliki Elearning aplikasi pembelajaran, aplikasi Raport Digital Madrasah, Perpustakaan Digital, PTSP Online, Absen Digital berbasis Barcode, Website, Sistem Informasi Madrasah dan banyak lagi  produk digital yang dimiliki.

Seluruh teknologi tersebut dikembangkan dan digunakan di MTsN 42 Jakarta Timur sebagai penunjang pelayanan pendidikan pada masyarakat.

Nantinya seluruh pelayanan pendidikan di MTsN 42 Jakarta Timur akan menjadi  satu sentuhan teknologi dalam genggaman. (KA)





Posting Komentar

 
Top