0

 Jakarta (Humas 42) - Pendidik MTs Negeri 42 Jakarta Timur mengikuti kegiatan Webinar Literasi Digital pada Kamis (02/03/2023) secara online menggunakan platfom Zoom Meeting. Kegiatan diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika Kementerian Kominfo. Kegiatan dilaksanakan sesuai surat edaran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta.


Kepala MTs Negeri 42 Jakarta Timur, Dra. Hj. Nining Sumarni menyatakan bahwa MTs Negeri 42 Jakarta Timur mendukung program prioritas Kementerian Agama tentang Transformasi Digital. “Bentuk dukungan kami diantaranya dengan mengikuti kegiatan webinar ‘Literasi Digital Sektor Pemerintahan’. Seluruh guru pegawai kami imbau untuk mengikuti webinar Literasi Digital ini. Sebagai ASN, banyak hal yang harus kita ketahui di era digital. Terlebih sebagai pendidik, kita harus terus membekali diri dengan kemampuan digital agar tetap eksis dan tidak tergerus oleh zaman”, ujar Nining. 


Dalam webinar tersebut, dihadirkan 4 narasumber dengan tema kecakapan digital, keselamatan digital, etika digital, dan budaya digital. Dikupas pula bagaimana netralitas ASN dalam era digitalisasi yang rentan dengan berbagai berita bohong, ujaran kebencian, maupun penipuan.


Kegiatan webinar hari ini merupakan batch ke-6 yang diperuntukkan bagi ASN dan SDM di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan DI Yogyakarta. Peserta webinar selalu diimbau untuk melakukan presensi, mengisi survey, serta mengunduh sertifikat sebagai bukti partisipasi. 






Posting Komentar

 
Top