0



Jakarta (Humas 42) - Pelaksanaan Gizi dari Tim Puskesmas Kel. Pondok Kelapa dan Puskesmas Kec. Duren Sawit yang langsung turun ke MTsN 42 Jakarta Timur untuk mensosialisasikan pemberian tablet tambah darah bersama wakil kesiswaan Bapak Alim Darmawan Burhan dan Ibu Sipa Fauziah  selaku pembina ekskul PMR.

Pelaksanaan Gizi mensosialisasikan tentang makanan sehat bergizi yang wajib untuk dikonsumsi. Upaya pemberian tablet zat besi ke MTsN 42 kepada remaja putri dapat dilakukan untuk meminimalisir usia muda mengalami anemia.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2023 pukul 09.00 WIB bertempat dilapangan basket MTsN 42 Jakarta Timur. Sasaran dari pemberian tablet tambah darah adalah remaja putri, karena jika anemia dibiarkan akan beresiko mempengaruhi kesehatan remaja. Semoga kegiatan aksi bergizi ini mampu menumbuhkan kesadaran peserta didik dalam menerapkan hidup sehat mengonsumsi makanan bergizi dan minum tablet tambah darah secara rutin dan terjadwal sehingga permasalahan kesehatan pada remaja dapat dicegah sejak awal.

Posting Komentar

 
Top